Liburan ke Labuan Bajo Trip, Pilih Private atau Open Trip?

Mengisi waktu luang dengan liburan menjadi aktivitas yang tak pernah lekang oleh zaman. Menjauh dari padatnya tugas harian pekerjaan, lelahnya berjibaku dengan kemacetan jalanan, tentu menjadi hal yang tepat untuk melepas penat dan relaksasi diri serta pikiran.

Entah itu menikmati suara air dan gemuruh ombak serta sepoi angin pantai, merasakan dingin dan sejuknya udara khas pegunungan, atau berbaur dengan keramahan masyarakat untuk mempelajari budaya setempat. Anda bisa memilih tempat terbaik untuk menghabiskan waktu, baik sendiri maupun bersama orang-orang tersayang.

Labuan Bajo Trip

Nah, salah satu destinasi yang menawarkan segala keindahan pesona alam berbalut budaya yang khas adalah Labuan Bajo Trip. Tak perlu bingung mencari destinasi wisata yang tepat, Anda hanya perlu memilih dan memesan paket Wisata Labuan Bajo Trip dari sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang Anda miliki.

Dimana Letak Labuan Bajo ?

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat memesona, Labuan Bajo Trip menjadi salah satunya. Desa ini termasuk dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Selat Sape, tepatnya di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Dimana Letak Labuan Bajo

Merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang tengah dikembangkan di Tanah Air, Labuan Bajo Trip memiliki panorama alam yang begitu indah dan sudah pasti sangat menakjubkan. Sebut saja komodo, hewan endemik asli Indonesia yang menghuni Taman Nasional Komodo.

Lalu, deretan pulau kecil di sekelilingnya yang tak perlu diragukan lagi eksotisme dan keindahannya. Tak ketinggalan, keanekaragaman hayati yang hidup di bawah laut bagi para penikmat snorkeling, hingga pantai-pantai yang sangat menawan. Semuanya bisa Anda temukan jika memilih wisata di Labuan Bajo.

Pelabuhan Labuan Bajo

Secara geografis, Labuan Bajo sebenarnya adalah kota pelabuhan yang bertingkat. Pesisir pantainya memang terbilang tidak luas, tapi pemandangan perbukitan hijaunya sudah pasti tidak tertandingi.

Tidak hanya itu, sentra pariwisata yang paling ramai di Flores ini juga dikatakan sebagai tempat persinggahan utama wisatawan yang hendak menuju Pulau Komodo. Sudah bisa dipastikan, memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata pasti akan memberikan Anda pengalaman liburan yang tidak akan pernah terlupakan.

Kepulauan Taman Nasional Komodo Labuan Bajo

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat, jumlah pengunjung di Pulau Komodo dan Labuan Bajo tahun 2019 lalu mencapai lebih dari 180 ribu orang. Jika dihitung, rata-rata wisatawan yang berkunjung ke dua destinasi wisata tersebut berjumlah lebih dari 15 ribu orang setiap bulannya.

Cara Menuju Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

Anda bisa menuju Labuan Bajo melalui jalur udara, darat, dan laut. Jika memilih berkunjung melalui jalur udara, beberapa maskapai penerbangan menawarkan jalur menuju Labuan Bajo dari Jakarta, Semarang, Makassar, Surabaya, dan banyak destinasi awal lainnya dengan harga yang terbilang terjangkau.

Selain itu, Labuan Bajo juga bisa Anda tuju melalui Bandar Udara Frans Sales Lega yang berada di Ruteng, Bandar Udara H. Hasan Aroeboesman yang ada di Ende, dan Bandar Udara Gewayantana yang ada di Flores.

Bandara Komodo Labuan Bajo

Sementara itu, jika memilih perjalanan darat, bus dengan keberangkatan awal dari Bali akan mengantar Anda menuju ke Mataram. Setibanya di sana, Anda bisa meneruskan perjalanan ke Bima yang berada di Sumbawa hingga ke wilayah Sape. Perjalanan terakhir akan dilanjutkan dengan menggunakan kapal feri dari Sape ke Labuan Bajo.

Dermaga Labuan Bajo

Alternatif lainnya adalah road trip dari Flores menuju ke Bajawa, Ruteng, tiba di Nancar dan lanjut ke Mboera menuju ke destinasi akhir Labuan Bajo. Lama perjalanan untuk menuju Labuan Bajo dengan road trip adalah sekitar 12 jam.

Terakhir, jika memilih menggunakan jalur laut, pilihan perjalanan bisa Anda tentukan dari Makassar menggunakan Kapal Leuser dan Denpasar menggunakan KM Binaiya. Anda bisa mendapatkan jadwal perjalanan lengkap dengan harga tiketnya melalui situs resmi PELNI.

Paket Open Trip Labuan Bajo

Ingin melakukan trip Labuan Bajo tetapi memiliki bujet yang terbatas? Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menikmati berbagai tempat wisata menarik dan menikmati keindahan di Labuan Bajo dengan menggunakan paket tour Labuan Bajo. Tersedia bermacam pilihan paket yang bisa Anda sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan.

Private Trip Labuan Bajo

Open Trip Labuan Bajo

Paket Open trip Labuan Bajo ini bisa dikatakan sebagai paket wisata Labuan Bajo yang sangat diminati. Bukan tanpa alasan, harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dengan pilihan tempat wisata yang menarik. Paket wisata ini juga tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu:

1. Open Trip 1 Hari Labuan Bajo

Memiliki waktu singkat di Labuan Bajo? Tidak perlu risau, Anda tetap bisa menjelajah setiap sisi wilayah ini dengan memilih open trip sehari dengan menggunakan fast boat. Paket tour Labuan Bajo ini menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti berenang dan snorkeling, melihat komodo, dan trekking.

2. Open Trip Labuan Bajo 2 Hari 1 Malam

Paket tour Labuan bajo ini adalah pilihan tepat untuk para backpacker yang memiliki bujet terbatas dengan lama waktu 2 hari 1 malam. Anda akan diajak trekking melewati hutan untuk menyaksikan langsung komodo, snorkeling dan menyapa biota laut Labuan Bajo yang memukau, juga mengunjungi Pulau Kalong dan melihat atraksi Kalong yang menakjubkan saat matahari terbenam.

3. Open Trip Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam

Bertemu orang-orang baru dan saling bertukar cerita di Labuan Bajo? Pilih paket open trip reguler selama 3 hari 2 malam. Memiliki harga yang sangat ramah di kantong, wisata di Labuan Bajo akan semakin berkesan dengan banyak aktivitas yang ditawarkan, seperti trekking menyusuri hutan untuk melihat hewan eksotis komodo, menyaksikan matahari terbenam langsung dari atas kapal, berenang dan snorkeling di laut Labuan Bajo, dan melihat atraksi Kalong yang ada di Pulau Kalong saat matahari terbenam.

4. Open Trip Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam Premium

Meski bertema sharing trip, Anda juga bisa menikmati liburan di Labuan Bajo di atas kapal premium dengan kamar dan balkon pribadi, lho! Pastikan Anda memilih open trip premium ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam. Selain dimanjakan dengan fasilitas kelas premium, Anda juga diajak untuk snorkeling, berenang, melihat komodo, trekking, mengunjungi Pulau Kalong dan melihat atraksi Kalong saat matahari terbenam, dan tak lupa mengabadikan sunset dari atas kapal tanpa penghalang.

Paket Tour Labuan Bajo Private

Jika ingin menikmati semua keindahan yang ditawarkan Labuan Bajo dan mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan, Anda bisa memilih paket wisata private sewa kapal Labuan bajo trip. Paket perjalanan ini memiliki beberapa pilihan yang tentunya bisa Anda sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan, yaitu:

Paket Tour Labuan Bajo Menggunakan Phinisi

Paket private Labuan Bajo Trip ini menawarkan 5 pilihan kapal, yaitu kapal standart, superior, deluxe, luxury dan kapal phinisi luxury VIP. Seperti namanya, paket liburan ini hanya bisa Anda nikmati bersama orang-orang yang Anda kenal dengan jadwal yang bisa Anda tentukan sendiri.

Aktivitas yang ditawarkan dalam paket ini yaitu berinteraksi dengan komodo, mengunjungi long pink beach yang sangat indah, trekking menyusuri kepulauan Taman Nasional Komodo dengan pemandangan alam yang memukau, dan melihat alam bawah lautnya dengan snorkeling.

Private Sailing Komodo

Paket Tour Labuan Bajo Private Menggunakan Speed Boat

Selain menggunakan kapal pinisi, paket wisata Labuan Bajo juga menawarkan jenis kapal speed boat untuk Anda yang memilih paket wisata pribadi. Mengunjungi Pink Beach yang terkenal, melihat komodo yang ikonik, snorkeling dan menyapa langsung Manta di laut, hingga menyusuri kepulauan menjadi aktivitas yang ditawarkan untuk Anda saat memilih paket liburan ini.

Sewa Speedboat Labuan Bajo

Paket Tour Labuan Bajo Honeymoon Package

Mendapatkan momen paling romantis dan tidak terlupakan dengan pasangan di Labuan Bajo? Tentu saja bisa jika Anda memilih paket wisata personal untuk bulan madu alias honeymoon package. Selama 3 hari 2 malam, Anda dan pasangan akan diajak menikmati Labuan Bajo dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk mengunjungi dan menikmati keindahan Pantai Pink, bertemu dan berinteraksi dengan komodo, hingga trekking dengan jalur yang sudah pasti memiliki pemandangan alam yang memesona.

Pemandangan dari atas Pulau Kanawa Labuan Bajo

Paket Wisata Labuan Bajo Wae Rebo 2D1N

Bagi Anda yang menggemari wisata budaya dan ingin berinteraksi serta mempelajari langsung budaya khas masyarakat Nusa Tenggara Timur, memilih paket liburan privat ke Wae Rebo adalah hal yang tepat. Selama 2 hari 1 malam, Anda akan diajak berkunjung ke desa tradisional tertinggi dan terindah di Indonesia ini, melihat langsung indahnya rumah adat Mbaru Niang yang hanya berjumlah tujuh buah.

open trip wae rebo

Sewa Kapal Labuan Bajo

Rasakan sensasi tak terlupakan liburan di Labuan Bajo Trip dengan menginap di atas kapal mewah sembari menikmati indahnya alam, makan malam yang romantis bersama pasangan, menyaksikan langsung panorama sunset dan sunrise yang memukau, dan berfoto di banyak tempat dengan harga yang tentunya sangat terjangkau. Tersedia beberapa tipe Sewa kapal Labuan Bajo trip yang bisa Anda pilih, yaitu:

  1. Luxury Phinisi

Kapal ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan kemewahan tak terhingga saat berlibur di Labuan Bajo. Memiliki fasilitas penunjang yang begitu sarat dengan kemewahan, ada banyak pilihan kapal dengan harga yang sangat kompetitif.

Harga sewa kapal sudah termasuk jasa penjemputan dari hotel atau bandara, kabin yang nyaman dengan pendingin ruangan, satu set perlengkapan snorkeling, konsumsi (makan dan camilan), jasa pemandu wisata, dokumentasi, dan tiket masuk ke Taman Nasional Komodo.

Phinisi Luxury VIP
  1. Deluxe Phinisi

Pilihan berikutnya adalah kapal Phinisi yang bisa disesuaikan dengan paket trip Labuan Bajo yang Anda pilih. Wisata di Labuan Bajo sudah pasti makin sempurna dengan menyewa kapal Phinisi dengan harga terjangkau.

Harga sewa sudah termasuk jasa penjemputan dari hotel atau bandara, kabin yang nyaman dan dilengkapi dengan pendingin ruangan, satu set perlengkapan snorkeling, konsumsi (makan dan camilan), jasa pemandu wisata, serta dokumentasi foto dan video.

Deluxe Phinisi
  1. Superior Phinisi

Menikmati keindahan Trip Labuan Bajo juga bisa Anda dapatkan dengan menyewa kapal Semi Phinisi. Kapal ini dilengkapi dengan kamar mandi pribadi di setiap kamar, ruang makan outdoor, sun deck, dan sekoci.

Harga sewa sudah termasuk jasa penjemputan dari bandara atau hotel, kamar yang nyaman dengan AC, konsumsi (makan utama dan camilan), satu set perlengkapan snorkeling, jasa pemandu wisata, dan dokumentasi foto serta video.

Phinisi Superior
  1. Standart Phinisi

Meski tidak semewah kapal Phinisi Luxury, Anda tetap akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dalam kapal reguler. Harga sewa yang Anda bayarkan akan ditukar dengan layanan berupa jasa penjemputan dari bandara maupun hotel, jasa pemandu wisata, kamar yang nyaman dengan AC, kamar mandi bersama yang terjaga kebersihannya, konsumsi (makan besar dan camilan), peralatan snorkeling, dan dokumentasi video serta foto.

Standart Phinisi
  1. Speed Boat

Bagi Anda yang memilih Paket Wisata Labuan Bajo one day trip, tersedia penyewaan speed boat untuk menyempurnakan sensasi liburan di Labuan Bajo. Anda bisa sekaligus melakukan snorkeling, trekking, melihat langsung hewan endemik Komodo, dan mengunjungi pink beach yang menawan. Harga sewa kapal cepat ini sudah termasuk jasa penjemputan dari bandara maupun hotel, camilan dan air mineral serta soft drink, peralatan snorkeling, lunch box, dan dokumentasi.

Sewa Speed Boat Labuan Bajo

Destinasi Wisata Labuan Bajo Trip Flores, Nusa Tenggara Timur

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Labuan Bajo trip ini, berikut beberapa di antaranya yang harus ada dalam rencana tour Labuan Bajo Anda:

Menikmati Keindahan Pantai labuan bajo

Taman Nasional Pulau Komodo

Didirikan sekitar tahun 1980, Taman Nasional Pulau Komodo yang merupakan habitat asli kadal purba raksasa ditetapkan sebagai Biosphere Reserve dan World Heritage Site oleh UNESCO pada tahun 1986. Destinasi wisata ini berlokasi di Pulau Komodo, PulauBanta, Padar, dan Pulau Rinca. Memiliki area seluas lebih dari dua hektare, kawasan ini memiliki fungsi sebagai tempat hidup komodo sebagai hewan endemik yang dilindungi.

Taman ini menjadi salah satu destinasi liburan yang paling diminati di Trip Labuan Bajo. Tidak heran, ada lebih dari 2.500 komodo yang bisa Anda temukan di tempat ini. Belum lagi dengan keberadaan hewan-hewan lain di gugusan pulau ini, seperti lumba-lumba, burung, ikan paus, penyu hijau, ikan pari, spesies ikan lain, dan tak ketinggalan, beragam jenis terumbu karang yang sangat cantik.

Taman Nasional Komodo

Pulau Rinca

Sepertinya, Pulau Komodo bukan menjadi satu-satunya destinasi yang bisa Anda tuju untuk berinteraksi dengan komodo di Trip Labuan Bajo. Ya, Anda juga bisa menyaksikan eksotisme hewan raksasa ini di Pulau Rinca. Bahkan, pulau ini memiliki populasi terbanyak nomor dua setelah habitat pertamanya, Pulau Komodo.

Jika Anda berada di Labuan Bajo, menuju Pulau Rinca sebenarnya lebih dekat daripada ke Pulau Komodo. Kawasan ini memiliki Gunung Ora sebagai puncak tertingginya. Selain berinteraksi dengan komodo, Anda juga bisa menjelajah indahnya pulau ini dengan trekking ditemani pemandangan alam yang pastinya sangat mengagumkan.

Komodo Rinca Island Labuan Bajo

Pulau Padar

Pulau Padar harus menjadi destinasi berikutnya yang ada dalam paket Labuan Bajo Trip yang Anda pilih. Bukan tanpa alasan, pulau ini mungkin sepopuler Pulau Rinca maupun Pulau Komodo, tetapi keindahan alamnya tak kalah dengan dua pulau di Labuan Bajo tadi.

Bagaimana tidak, pulau yang didominasi oleh perbukitan ini menjadi tempat yang tepat untuk trekking dan menikmati keindahan alam dari ketinggian. Anda pun bisa melihat cantiknya Pantai Pink yang sangat terkenal. Sayangnya, Anda tidak akan menemui komodo di pulau ini karena putusnya rantai makanan membuat populasi hewan endemik tersebut di pulau ini mengalami kepunahan.

Padar Island Labuan Bajo

Pink Beach

Long Pink Beach menjadi tempat wisata yang hampir selalu ada di paket wisata Labuan Bajo Trip. Tak heran, pantai ini sangat populer dengan keunikan pasirnya yang memiliki warna merah muda. Tak hanya di titik tertentu, warna pink ini bisa Anda temui di sepanjang garis pantai. Sudah pasti sangat menawan, bukan?

Sebenarnya, warna pink pasir pantai ini berasal dari foraminifera, hewan berukuran mikroskopis yang memberikan warna kemerahan pada batuan koral. Batuan tersebut lalu tersapu gelombang hingga ke tepi pantai, kemudian hancur menjadi serpihan yang menyatu dengan pasir dan membuat warnanya turut berubah menjadi merah muda.

Selepas bersenang-senang di pantai ini, sempatkan pula untuk berkunjung ke Manta Point. Destinasi ini menjadi spot snorkeling favorit wisatawan karena adanya Manta Ray, hewan air yang langka dan turut dilindungi eksistensinya.

Pantai Pink Beach Labuan Bajo

Pulau Kelor

Gugusan pulau yang mengelilingi Labuan Bajo memiliki keindahannya masing-masing. Tak terkecuali Pulau Kelor, pulau tanpa penghuni yang menawarkan pantai dengan air yang sangat jernih, pasirnya yang begitu lembut, dan suasananya yang begitu tenang dan asri. Pulau ini banyak dikunjungi oleh pelancong sebagai tempat terakhir melakukan snorkeling karena memiliki ragam biota laut yang memukau.

Tidak hanya snorkeling, Anda juga berkesempatan untuk menyelam di Pulau Kelor. Ini karena ombak pantai pulau yang terbilang tenang sehingga aman digunakan untuk menyelam dan menyapa hewan-hewan di lautan yang lebih dalam. Jadi, jangan sampai terlewat, ya!

Kelor Island Labuan Bajo

Pulau Kalong

Pulau di Labuan Bajo lain yang wajib Anda kunjungi adalah Pulau Kalong. Pulau ini merupakan habitat dari kelelawar berukuran besar yang dikenal dengan sebutan kalong. Petang hari menjadi waktu kunjungan terbaik jika Anda ingin melihat aktivitas hewan satu ini. Selain kelelawar, Pulau Kalong juga memiliki populasi ular piton yang cukup banyak, jadi pastikan selalu berhati-hati.

Tidak hanya itu, Pulau Kalong juga menawarkan keindahan lautnya yang menjadi habitat banyak ubur-ubur. Sembari snorkeling atau menyelam, pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan terbaik untuk melihat betapa memukau dan indahnya matahari terbenam di pulau ini.

Pulau Kalong Labuan Bajo

Taka Makassar

Taka Makassar bisa dibilang sebagai tempat paling unik di Labuan Bajo. Pasalnya, pulau yang memiliki bentuk seperti angka 9 ini muncul karena gugusan karang laut yang telah mati. Pastinya, pemandangan bawah lautnya sangat menawan sehingga menjadikan tempat ini sebagai spot snorkeling dan menyelam terbaik di Labuan Bajo.

Gusung Island Takamakassar Labuan Bajo

Keunikan lain yang dimiliki Taka Makassar adalah tempat ini menjadi habitat ikan pari yang disebut juga dengan Manta Point. Pasti tidak sabar, ya, untuk segera menyelam dan berinteraksi langsung dengan ikan langka ini!

Manta Ray Point Labuan Bajo

Jika ingin berkunjung ke pulau tak berpenghuni ini, sebaiknya pilihlah waktu pagi atau sore hari. Pasalnya, tak adanya pohon membuat Taka Makassar terasa panas menyengat pada siang hari. Sementara itu, air laut yang pasang saat malam tiba akan membuat Anda kesulitan untuk pulang.

Gili laba

Gili Laba atau disebut juga Gili Lawa Darat menjadi salah satu tempat yang harus Anda tuju saat berlibur ke Trip Labuan Bajo . Tempat ini akan menawarkan keunikannya yang pasti akan membuat siapa pun terpesona. Saat musim kemarau, Gili Laba akan terlihat seperti hamparan gurun pasir dengan warna khas coklat. Bukan pasir, warna coklat ini berasal dari sabana yang telah mengering.

Sementara saat musim hujan tiba, kawasan yang dijadikan sebagai tempat bersandarnya kapal-kapal ini akan sangat indah dengan warna hijau karena sabana yang kembali subur. Selain keunikannya ini, Gili Laba juga bisa menjadi tujuan terbaik untuk Anda yang hobi trekking dan mengabadikan momen matahari terbit dan terbenam.

Gili Laba Labuan bajo Sore Hari

Wae Rebo

Jika Anda penikmat wisata budaya, Labuan Bajo juga punya destinasi yang pastinya tidak boleh dilewatkan. Adalah Wae Rebo, sebuah desa tradisional tertinggi dan terindah yang dimiliki Indonesia. Daya tarik dari Wae Rebo ini ada pada rumah adatnya yang begitu khas, memiliki bentuk kerucut dengan atap yang dibuat menggunakan daun lontar.

Mbaru Niang nama rumah adat tersebut, dan jumlahnya hanya tujuh buah. Tidak hanya berinteraksi dan mempelajari budaya setempat, Anda juga bisa membawa kulit dari kayu manis, vanili, kopi, dan berbagai kerajinan tangan masyarakat setempat sebagai oleh-oleh khas Wae Rebo dengan harga yang begitu terjangkau.

Aktivitas di Labuan Bajo Trip

Tidak hanya mengunjungi sederetan destinasi wisata yang menarik, Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru di labuan bajo trip. Apa saja?

  • Berlayar atau Sailing

Meski memiliki luas wilayah yang bisa dikatakan tidak terlalu besar, Labuan Bajo memiliki lautan yang layak untuk disusuri. Inilah mengapa, Anda juga disarankan untuk berlayar saat berkunjung ke sisi lain Provinsi Nusa Tenggara Timur ini. Jangan khawatir, tersedia bermacam pilihan paket liburan labuan bajo trip dengan kapal yang tentunya memiliki harga yang sangat terjangkau dan lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang yang dijamin akan memanjakan serta menyempurnakan liburan Anda.

Berlayar atau Sailing
  • Menginap di atas Kapal

Tidak harus di hotel berbintang, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman berharga berkunjung ke Labuan Bajo dengan menginap di atas kapal, terlebih jika memilih paket liburan open trip. Anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari lautan tanpa penghalang, berswafoto di banyak destinasi, baik di setiap pulau maupun di atas kapal, menikmati keindahan malam bertabur bintang, hingga menikmati santap malam yang romantis bersama orang tersayang.

Menginap di atas Kapal
  • Menikmati Keindahan Pulau dan Pantai

Labuan Bajo merupakan daerah gugusan pulau sehingga sudah pasti banyak sekali pulau kecil yang bisa Anda kunjungi. Belum lagi dengan deretan pantai lengkap dengan pemandangan alamnya yang sangat memukau. Berjemur, menyusuri pesisir pantai, bermain pasir, berfoto, hingga berenang menjadi aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berada di pulau atau pantai Labuan Bajo.

menikmati pemandangan pink beach labuan bajo
  • Snorkeling dan Menikmati Keragaman Biota Laut

Jangan sampai liburan Anda di Labuan Bajo menjadi tak lengkap karena tidak menjajal snorkeling di lautan Labuan Bajo. Pasalnya, Labuan Bajo memiliki biota laut yang begitu beragam dan sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling, tersedia pula paket liburan khusus menyelam di Labuan Bajo. Jadi, jangan sampai terlewat, ya!

Snorkeling Labuan Bajo
  • Trekking ke Pulau Padar dan Menyaksikan Komodo

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan sesampainya di Labuan Bajo adalah menyusuri Pulau Padar yang identik dengan perbukitannya dan menyapa langsung hewan langka khas Indonesia, komodo. Para ranger, begitu sebutan pawang untuk para komodo ini akan sigap menemani Anda berinteraksi dengan hewan raksasa tersebut. Pastikan Anda berkunjung sebelum siang menjelang agar bisa melihat langsung bagaimana aktifnya komodo bergerak dan bisa mengabadikannya lewat lensa kamera.

Komodo Rinca Island Labuan Bajo
  • Fotografi

Anda penyuka fotografi? Berkunjung ke Labuan Bajo sudah pasti jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, ada banyak sekali tempat wisata di sini yang memiliki keunikan dan keindahan yang tidak tergantikan dengan destinasi lainnya di Indonesia. Selain berfoto di pulau-pulau kecil dan pantai, Anda juga bisa mengabadikan setiap momen terbaik dan pemandangan alam Labuan Bajo dari atas kapal Phinisi yang mewah dan lekat dengan sejarah.

Fotografi Labuan bajo

Jadi, apakah Anda sudah siap menjelajah indahnya Labuan Bajo? Pastikan Anda telah memiliki rencana Labuan Bajo Trip yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Agar liburan lebih maksimal, sebaiknya pilih paket wisata Labuan Bajo dan jasa tour travel Triplabuanbajonesia yang tepercaya, jadi Anda tidak perlu bingung lagi memilih destinasi wisata yang harus dituju sesampainya di sana. Selamat berlibur!