Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak destinasi wisata yang unik. Salah satunya  adalah perjalanan tour sailing Komodo live on board. Anda wajib 1 kali seumur hidup merasakan sendiri berpetualang berlayar menggunakan kapal Phinisi di Labuan Bajo, untuk melakukan perjalanan wisata di provinsi ini. Apa alasan Anda perlu sewa kapal Labuan Bajo? Keunikan perjalanan wisata seperti apa yang ditawarkan Labuan Bajo? Simak dalam ulasan berikut ini.

Sewa Kapal Labuan Bajo

Private Tour Sailing Komodo dengan Sewa Kapal Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, memang sayang untuk dilewatkan. Terlebih, di provinsi ini terdapat destinasi wisata yang menjadi bagian dari salah satu surga wisata terbaik di Indonesia, yaitu Taman Nasional Komodo.

Destinasi wisata yang juga dikenal sebagai Pulau Komodo ini berada di Flores, NTT. Tepatnya, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Sebuah kota kecil di Flores yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Dermaga Labuan Bajo

Taman Nasional Komodo memiliki luas kurang lebih 173.000 ha, yang terdiri dari pulau dan perairan. Tiga pulau besar yang menjadi bagian utama taman ini adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Selain ketiga pulau tersebut, Taman Nasional Komodo juga memiliki beberapa pulau kecil lainnya.

Melihat Taman Nasional Komodo yang luas serta terdiri dari pulau dan perairan, rasanya tidak cukup jika menjelajahi objek wisata ini hanya dalam 1 hari. Setidaknya, Anda membutuhkan waktu lebih dari 3 hari 2 malam untuk menjelajahi semua tempat wisata di Taman Nasional Komodo. Namun, agar bisa menghemat biaya liburan, Anda bisa memilih paket wisata open trip.

Taman Nasional Komodo

Salah satu paket wisata yang bisa Anda pilih saat berkunjung ke objek wisata ini adalah sewa kapal Labuan Bajo. Ada banyak pilihan kapal phinisi yang bisa Anda sewa, mulai dari yang standar hingga luxury dengan harga fantastis. Dengan menyewa kapal phinisi, Anda bisa melakukan private labuan bajo trip sailing Komodo sekaligus merasakan sensasi menginap di atas kapal.

Trip Labuan Bajo

Sekilas Tentang Sewa Kapal di Labuan Bajo

Kapal phinisi merupakan kapal layar asli Indonesia yang dibuat oleh suku Konjo. Suku yang merupakan sub-etnis Bugis-Makassar ini, sebagian besar bertempat tinggal di Desa Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Di desa yang juga menjadi objek wisata terpadu inilah pembuatan kapal phinisi dikerjakan.

Ada berbagai macam jenis kapal phinisi yang dibuat oleh suku Konjo di Desa Bira. Kapal yang digunakan sebagai kapal wisata seperti di Labuan Bajo, merupakan kapal phinisi berukuran besar. Sedangkan kapal phinisi berukuran kecil, lebih sering digunakan untuk berdagang. Selain Desa Bira, pembuatan kapal phinisi juga dilakukan di Kelurahan Tanah Beru dan Kelurahan Tanah Lemo.

Berlayar dengan Kapal Phinisi

Proses pembuatan kapal phinisi ini sangatlah unik, karena masih menggunakan teknik tradisional. Para pekerja pembuat kapal phinisi tidak memerlukan gambar rancangan. Selain itu, peralatan yang digunakan sangat sederhana dan proses pembuatannya juga dilakukan langsung di bibir pantai, dengan haluan kapal menghadap ke laut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses penarikan kapal ke laut ketika sudah selesai dikerjakan.

Private Sailing Komodo

Istilah phinisi sendiri berasal dari kata pinisi, pinisi‘, pinisiq, atau phinisi. Istilah ini mengacu pada konfigurasi tali, sistem layar (rig), dan tiang-tiang dari kapal tersebut. Saat ini, seni pembuatan kapal phinisi Indonesia ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Karya Agung Warisan Manusia yang Lisan dan Tak Benda. Penetapan tersebut dilakukan pada sesi ke-12 Komite Warisan Budaya Unik yang diselenggarakan tanggal 7 Desember 2017.

Tipe-tipe kapal phinisi untuk pelesir mewah di Labuan Bajo

Terdapat beberapa pilihan tipe atau jenis kapal phinisi yang bisa Anda sewa kapal Labuan Bajo dalam open trip paket wisata Labuan Bajo. Anda dapat memilih kapal phinisi Labuan Bajo berdasarkan kebutuhan atau jumlah peserta wisata. Berikut daftar pilihannya:

Sewa Kapal Phinisi Luxury

Sewa kapal Labuan Bajo Kapal Phinisi Luxury merupakan kapal phinisi dengan kapasitas besar. Kapal ini umumnya dapat menampung 8 hingga 28 penumpang. Dengan kapasitasnya yang besar ini, Kapal Phinisi Luxury cocok untuk Anda yang ingin Private Tour Sailing Komodo bersama rombongan.

Phinisi Luxury VIP
Luxury VIP fasilitas
Phinisi
Luxury fasilitas

Sewa Kapal Phinisi Deluxe

sewa kapal Labuan Bajo Kapal Phinisi Deluxe juga cocok digunakan untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo bersama rombongan. Namun, karena ukuran kapal ini lebih kecil dibanding Kapal Phinisi Luxury, daya tampungnya juga lebih kecil. Kapal Phinisi Deluxe cocok digunakan untuk wisata rombongan yang berjumlah 8-20 penumpang. Selain itu, fasilitas phinisi deluxe tentu saja berbeda dengan phinisi luxury.

Deluxe Phinisi
Deluxe fasilitas

Sewa Kapal Phinisi Superior

sewa kapal Labuan Bajo Phinisi Superior memiliki kapasitas kurang lebih sama dengan phinisi deluxe. Namun, untuk fasilitas yang didapatkan tentu saja berbeda. Kapal ini cocok dijadikan pilihan wisata rombongan dengan bujet menengah.

Phinisi Superior
superior fasilitas

Sewa Kapal Phinisi Standar

sewa kapal Labuan Bajo Phinisi Standar merupakan kapal phinisi dengan harga sewa termurah. Jika bujet wisata Anda pas-pasan untuk sewa kapal di Labuan, tapi ingin merasakan sensasi naik phinisi, kapal phinisi standar ini bisa jadi pilihan. Jadi, Anda bisa tetap menikmati keindahan alam Taman Nasional Komodo dan sekitarnya dari kapal phinisi dengan bujet yang ramah di kantong.

Standart Phinisi
Standart fasilitas

Berapa Harga sewa kapal di Labuan Bajo ?

Harga sewa kapal Labuan Bajo tentu saja beragam, tergantung tipe kapal dan paket wisata atau itinerary yang Anda pilih. Ada pun tipe kapal yang bisa Anda sewa, antara lain open deck, speed boat, hingga kapal phinisi Labuan Bajo.

Untuk merasakan pengalaman terbaik menjelajahi Taman Nasional Komodo menggunakan sewa kapal Labuan Bajo, triplabuanbajo.com tentu akan memberikan penawaran harga terbaik. Namun sebagai gambaran, setidaknya Anda perlu mempersiapkan bujet minimal 3 juta hingga 4 jutaan per orang.

Bujet minimal ini juga dapat disesuaikan dengan rute, jumlah peserta tour, dan fasilitas kapal yang diinginkan. Jadi, jangan ragu untuk menyampaikan jumlah bujet Anda, agar triplabuanbajo.com dapat memberikan pilihan paket wisata Labuan Bajo dan layanan kapal yang tepat.

Tipe Kapal Harga Perkapal 
Open Deck Rp. 3.500.000
Speed BoatRp. 7.000.000
Phinisi Standart Rp. 18.000.000
Phinisi Superior Rp. 25.000.000
Phinisi Deluxe Rp. 45.000.000
Phinisi Luxury Rp. 70.000.000
Phinisi Luxury VIPRp. 125.000.000
Private Trip Labuan Bajo

Jenis Sewa Kapal di Labuan Bajo

Sailing tour dengan sewa kapal Labuan Bajo adalah pilihan tepat untuk menjelajah Labuan Bajo. Ada berbagai tipe kapal yang bisa Anda sewa, mulai dari kapal bertarif murah dengan fasilitas standar, hingga kapal VVIP dengan harga fantastis. Untuk mempermudah Anda, berikut triplabuanbajo.com rangkumkan beberapa jenis sewa kapal di Labuan Bajo yang populer di kalangan wisatawan:

sewa kapal Labuan Bajo Phinisi

sewa kapal Labuan Bajo Phinisi

Kapal tradisional asli Indonesia ini telah banyak didatangkan dari Bulukumba, Sulawesi Selatan ke Labuan Bajo untuk keperluan wisata. Tentu saja, dengan melalui proses modifikasi terlebih dahulu dari bentuk aslinya, agar lebih cocok dan nyaman untuk perjalanan wisata. Sewa kapal phinisi ini cocok untuk Anda yang ingin liburan dengan santai dan menikmati sensasi menginap di atas kapal mewah.

Kapal phinisi sendiri ada empat tipe, yaitu Phinisi Luxury, Deluxe, Superior, dan Standar. Dengan bentuk yang kurang lebih sama, keempat kapal phinisi ini memiliki perbedaan dalam segi ukuran kapal, sarana, dan harga sewa.

sewa speedboat labuan bajo

Jika Anda ingin menjelajah Taman Nasional Komodo dengan durasi singkat, berkeliling dengan sewa speed boat adalah pilihan tepat. Kapal jenis ini bisa ditemukan dengan mudah di dermaga Labuan Bajo. Dalam waktu singkat, Anda sudah bisa mengunjungi Pulau Komodo, Padar, Rinca, Pink Beach, Gili Laba, dan masih banyak lagi lainnya.

Sewa Speed Boat Labuan Bajo

Sewa Kapal Open Deck

Kapal open deck merupakan jenis kapal yang tanpa kabin. Umumnya, kapal ini digunakan untuk sailing tour 1 hari di Taman Nasional Komodo. Destinasi wisata yang dituju dengan kapal open deck ini biasanya hanya empat pulau. Jadi, tidak heran jika harga sewa kapal Labuan Bajo tipe open deck ini lebih murah dibanding kapal lainnya.

Kapal Open Deck

Mengapa harus sewa kapal labuan bajo murah ?

Selain merasakan sensasi menginap di atas kapal, berikut alasan mengapa Anda harus sewa kapal di Labuan Bajo:

Lebih efisien

Private trip dengan sewa kapal Labuan Bajo tentu lebih efisien dan menguntungkan bagi wisatawan Labuan Bajo. Terlebih jika paket wisata yang Anda pilih adalah paket wisata lebih dari satu hari. Anda tidak perlu repot bolak balik mengurus transportasi, penginapan, dan kebutuhan lainnya. Semua fasilitas itu bisa langsung Anda dapatkan hanya satu kali mengurus administrasi.

Layanan kamar kapal yang Anda dapatkan, juga tidak kalah dengan hotel pada umumnya. Jadi, Anda tetap dapat beraktivitas dan beristirahat dengan nyaman di atas kapal.

Bisa menyaksikan sunrise dan sunset

Pemandangan matahari terbit dan tenggelam, memang akan selalu menarik perhatian. Terlebih, jika Anda menikmatinya di atas kapal dengan latar belakang pemandangan lautan yang luas. Situasi ini membuat kamu merasa dekat dengan matahari, hingga seperti bisa meraihnya.

Banyak spot instagramable

Banyaknya tempat wisata yang dikunjungi dalam tour sewa kapal Labuan Bajo, akan memberikan Anda kesempatan mengambil foto di spot-spot menarik. Bukan hanya itu saja, Anda bahkan bisa ber-swafoto di atas kapal dengan latar belakang pemandangan laut dan tempat-tempat wisata lainnya.

Bisa makan malam romantis

Paket wisata Labuan Bajo private sewa kapal Labuan Bajo dari triplabuanbajo.com tidak hanya cocok untuk liburan saja, tetapi bisa untuk honeymoon atau bulan madu bersama pasangan sah. Anda bisa merasakan sensasi makan malam romantis di atas kapal dengan berbagai menu andalan dari koki Trip Labuan Bajo Indonesia.

Menikmati malam romantis

Setelah makan malam yang romantis, Anda dapat mengajak pasangan untuk duduk di bagian paling atas kapal dan menikmati indahnya taburan bintang di langit. Ditemani angin sepoi-sepoi, Anda bisa menikmati romantisme suasana malam bersama pasangan.

Tips harga sewa kapal labuan bajo

Sudah mantap ingin sewa kapal untuk liburan ke Labuan Bajo? Perhatikan tips sewa kapal berikut ini, ya:

Sesuaikan jenis kapal dengan bujet dan kebutuhan

Ada banyak pilihan jenis kapal yang bisa Anda sewa kapal Labuan Bajo untuk liburan di Labuan Bajo. Namun, sebaiknya sesuaikan jenis kapal yang disewa dengan bujet dan jumlah penumpang yang ikut liburan. Umumnya, kapal phinisi atau kapal standar dengan kabin AC adalah jenis kapal yang banyak disewa untuk Iive on Board (LOV). Kapal ini cocok digunakan untuk liburan dengan bujet terbatas.

Jika memiliki bujet lebih, Anda bisa menyewa kapal phinisi superior hingga luxury yang memiliki daya tampung lebih besar. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga lebih baik. Seperti ada kamar mandi dan peralatan karaoke di masing-masing kamar.

Lakukan survey mendalam

Saat Anda berencana menyewa kapal, jangan malu untuk menanyakan fasilitas yang didapat secara detail. Termasuk beberapa fasilitas tambahan, seperti bean bag, alat snorkeling, atau tempat bersantai di atas kapal. Dengan demikian, Anda bisa menentukan jenis sewa kapal Labuan Bajo yang sesuai kebutuhan.

Diskusikan rute perjalanan

Sebelum sewa kapal, Anda juga harus mendiskusikan itinerary atau rute perjalanan terlebih dahulu. Sampaikan kepada pemilik atau pengelola kapal tentang lokasi-lokasi wisata yang ingin dikunjungi dan berbagai kegiatan yang ingin Anda lakukan selama perjalanan. Dengan demikian, pemilik kapal dapat menyarankan rute terbaik dan waktu tempuh untuk mengunjungi semua objek wisata tersebut.

Sewa kapal secara rombongan

Semakin banyak peserta atau penumpang yang ikut, maka biaya sewa yang dikeluarkan per orang juga akan semakin murah. Selain itu, tentu liburan Anda akan semakin ramai dan seru karena ada banyak teman ngobrol selama perjalanan.

Pilih operator sewa kapal terpercaya

Apapun jenis sewa kapal Labuan Bajo yang Anda sewa nantinya, lakukan penyewaan kapal hanya di operator sewa kapal terpercaya. Oleh karena itu, cari dan gali informasi sedalam mungkin tentang agen wisata pilihan Anda. Agar Anda tidak terjebak agen wisata nakal dan merugi.

Salah satu agen perjalanan wisata Labuan Bajo yang tepercaya adalah triplabuanbajo.com atau trip labuan bajo indonesia tour and travel. Selain layanannya yang memuaskan, agen wisata ini juga memberikan penawaran harga terbaik untuk paket wisata dan sewa kapal Labuan Bajo.

Destinasi Wisata Sailing Komodo Private

Menghabiskan liburan di Labuan Bajo, tentu Anda menginginkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan. Oleh karena itu, Trip Labuan Bajo Indonesia hadir untuk memberikan pengalaman wisata sailing Komodo private terbaik bagi Anda.

Ada empat paket wisata yang bisa Anda pilih, antara lain:

Full day Sewa Kapal labuan Bajo

Paket wisata ini merupakan perjalanan wisata yang dilakukan selama satu hari penuh. Dalam paket wisata ini, Anda akan diajak mengunjungi Pulau Padar sebagai tujuan pertama. Selanjutnya, tim triplabuanbajo.com akan membawa Anda ke Pink Beach. Setelah itu, Anda bisa berswafoto dengan Komodo di Pulau Rinca atau Pulau Komodo. Perjalanan wisata full day Anda akan diakhiri dengan menikmati sunset Pulau Kelor atau Pulau Kalong.

open trip labuan bajo 1 hari

Sewa Kapal labuan Bajo Private 2D1N

Perjalanan wisata private 2 hari 1 malam ini akan dimulai dengan mengunjungi Pulau Kelor. Setelah itu, perjalanan berlanjut ke Pulau Rinca atau Pulau Komodo. Usai puas berswafoto dengan Komodo di Pulau Rinca atau Komodo, Anda akan diajak menikmati sunset di Pulau Kalong. Malam harinya, Anda bisa beristirahat di atas kapal sambil menikmati pemandangan laut di malam hari.

Hari kedua, perjalanan Anda akan dimulai dengan melihat sunrise di Pulau Padar. Setelah itu, perjalanan wisata Anda akan berlanjut ke Pink Beach dan berakhir dengan menonton Pari Manta raksasa di Manta Point.

open trip labuan bajo 2D1N

Sewa Kapal labuan Bajo Private 3D2N

Hari pertama dan kedua dari perjalanan paket wisata 3 hari 2 malam ini kurang lebih sama dengan paket wisata private 2D1N. Setelah malam kedua kembali menginap di atas kapal, keesokan harinya Anda akan diajak berkunjung ke Taka Makassar. Setelah puas bermain dan menikmati sensasi dipijat dari pasir putih Taka Makassar yang lembut, Anda akan diajak snorkeling atau diving di Pulau Kanawa.

open trip labuan bajo 3D2N

Sewa Kapal labuan Bajo Private 4D3N

Hari pertama dan kedua tour 4 hari 3 malam ini juga dimulai dengan rute yang sama dengan tour 2D1N. Pada hari ketiga, Anda akan diajak mengunjungi Taka Makassar. Setelah puas bermain pasir di Taka Makassar, destinasi wisata Anda selanjutnya adalah Pulau Sebayur. Pada paket wisata ini, perjalanan Anda akan berakhir di Pulau Kanawa.

Sebagai informasi, rute itinerary ini bersifat fleksibel dan bisa diubah. Trip Labuan Bajo Indonesia bisa  menyesuaikan paket wisata dengan rute yang Anda minta.

Labuan Bajo Trip

Hal Menarik yang Wajib Dicoba saat Liburan ke Labuan Bajo

Jauh-jauh liburan ke Labuan Bajo, tentu Anda ingin memanfaatkan momen ini untuk melakukan banyak hal agar bujet liburan tidak terbuang sia-sia. Nah, berikut beberapa hal menarik yang bisa Anda coba saat liburan ke Labuan Bajo dengan Sewa Kapal labuan Bajo private:

Berlayar di Atas Kapal Mewah

Gugusan pulau di Labuan Bajo dipisahkan oleh perairan luas. Oleh karena itu, objek wisata ini dikenal dengan sebutan island hopping. Untuk mengunjungi gugusan pulau ini, Anda membutuhkan transportasi yang mendukung, yaitu kapal. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan ketika Anda memilih kapal phinisi yang mewah sebagai transportasi untuk mengarungi perairan di Labuan Bajo.

Tampilan kapal tradisional Indonesia buatan Sulawesi Selatan yang classy ini dilengkapi dengan interior mewah layaknya hotel bintang lima. Bagian dalam kapal dilengkapi dengan kabin nyaman, bathtub, kursi santai, ruangan full AC, tempat makan outdoor, dan berbagai fasilitas lainnya. Dengan tarif mulai dari 3 juta- 4 jutaan per orang, fasilitas ini tentu setara dengan bujet yang Anda keluarkan.

Berlayar dengan Kapal Phinisi

Swafoto dengan Komodo

Mengunjungi objek wisata Taman Nasional Komodo, rasanya tidak afdal jika tidak berswafoto dengan primadona Labuan Bajo ini. Untuk dapat berswafoto dengan Komodo, Anda bisa berkunjung ke Pulau Komodo atau Pulau Rinca. Keduanya memiliki habitat Komodo yang paling banyak.

Menurut data di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), jumlah populasi Komodo di Taman Nasional Komodo mencapai 3.303 ekor di tahun 2021. Jika Anda ingin lebih mudah berswafoto dengan Komodo, dianjurkan untuk pergi ke Pulau Rinca. Luas Pulau Rinca yang lebih kecil dibanding Pulau Komodo, akan memudahkan Anda menemukan reptil raksasa ini.

Apakah kegiatan ini aman? Tentu saja aman jika Anda didampingi oleh pemandu atau ranger. Nantinya, ranger yang akan memandu Anda untuk melewati jalur trekking yang dipilih, membantu berswafoto dengan Komodo, dan mengantisipasi jika ada serangan dadakan dari reptil raksasa tersebut.

Komodo Rinca Island Labuan Bajo

Berkunjung ke Manta Point untuk Bertemu Pari Manta

Selain bertemu Komodo, Anda juga perlu berjumpa dengan satwa langka Pari Manta. Pari raksasa yang juga dilindungi populasinya ini bisa Anda jumpai di Manta Point. Yaitu, spot diving dan snorkeling terbaik yang ada di Labuan Bajo.

Waktu terbaik untuk melihat Pari Manta dari dekat adalah bulan Juni hingga September. Hal ini karena pada bulan-bulan tersebut, arus laut relatif lebih bersahabat. Sehingga, Anda bisa dengan mudah berjumpa dengan Pari Manta.

Saat berjumpa dengan ikan pari raksasa yang ukurannya bisa mencapai 8 meter ini, jangan lupa berswafoto. Anda tidak perlu takut karena Pari Manta termasuk spesies ikan pari yang ramah, tidak memiliki sengat pada ekornya, serta tidak beracun.

fotografi di Taka Makassar

Menikmati Panorama Eksotik di Pulau Padar

Pulau Padar adalah satu dari tiga pulau utama yang ada di Taman Nasional Komodo. Pulau ini terkenal dengan landscape-nya yang eksotik. Kamu bisa menikmati rangkaian bukit Kepulauan Komodo, gugusan pulau di sekitar Pulau Padar, dan indahnya 3 teluk yang airnya bewarna hijau kebiruan. Semua pemandangan ini cocok dinikmati pagi hari, saat sunrise.

Sayangnya, untuk dapat menikmati pemandangan menakjubkan tersebut, Anda perlu trekking ke puncak bukit terlebih dahulu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jalur untuk menuju ke puncak bukit Pulau Padar sudah dilengkapi dengan tangga. Anda hanya perlu membawa hiking stick untuk berjaga-jaga.

Open Trip Labuan Bajo

Hunting Foto Instagramable di Pink Beach

Pasir merah muda di Pink Beach akan selalu menjadi fenomena menarik di Labuan Bajo. Tahukah Anda dari mana asal warna merah muda pada pasir di Pink Beach?

Warna merah muda pada pasir Pink Beach ini disebabkan oleh hewan mikroskopis Foraminifera yang menempel pada terumbu karang di lautan Pink Beach. Foraminifera pada terumbu karang inilah yang menyebabkan air laut di Pantai Beach tampak bewarna kemerah-merahan.

Serpihan terumbu karang yang pecah, kemudian terbawa ombak ke tepi pantai dan bercampur dengan pasir pantai. Semakin lama, serpihan terumbu karang tersebut semakin banyak dan mendominasi tepi pantai. Ini lah yang menyebabkan pasir Pink Beach bewarna merah muda.

Warna pasir Pink Beach yang dikombinasikan dengan birunya air laut, tentu jadi spot foto yang cantik dan instagramable, bukan?

Snorkeling Labuan Bajo

Snorkeling di Pulau Manjarite dan Kanawa

Dalam urutan rute itinerary open trip Labuan Bajo, destinasi awal yang dikunjungi biasanya adalah Pulau Manjarite. Meski nama pulau ini tidak sepopuler Pulau Komodo dan dua pulau besar lainnya, Pulau Manjarite ternyata menyimpan keindahan yang tidak boleh dilewatkan.

Dermaga panjang dan perairannya yang dangkal serta jernih, merupakan daya tarik tersendiri bagi pulau kecil ini. Anda bisa dengan mudah menikmati keindahan terumbu karang yang cantik, berbagai jenis ikan, dan biota laut lainnya dengan melakukan snorkeling.

Selain Pulau Manjarite, Anda juga bisa menemukan spot snorkeling di Pulau Kanawa. Spot foto ikonik Pulau Kanawa yang ramai dijadikan tempat berswafoto adalah jembatan kayu panjang.

snorkeling Labuan Bajo 1

Menikmati Sunset di Pulau Kalong dan Gili Laba

Dari namanya, tentu Anda bisa menebak jika Pulau Kalong dihuni oleh banyak Kalong atau Kelelawar berukuran besar. Para Kalong ini akan beterbangan saat senja dan mempercantik view sunset yang bisa kamu saksikan dari Pulau Kalong ini.

Selain Pulau Kalong, Anda juga bisa menikmati indahnya sunset dari Gili Laba atau Gili Lawa Darat. Dari ketinggian bukit di Gili Lawa Darat ini, Anda bisa menikmati keindahan laut Flores yang biru. Saat senja menyapa, sunset yang cantik bisa Anda abadikan di sini.

Gili Laba Labuan bajo Sore Hari

Menikmati kelembutan pasir timbul di Taka Makassar

Taka Makassar merupakan pulau kecil dengan tepian landai yang keseluruhan permukaan pulaunya berisi pasir putih. Keistimewaan pulau ini adalah pasir putihnya yang lembut. Saking lembutnya pasir Taka Makassar, kaki Anda serasa dipijat ketika menginjak pasir ini.

Gusung Island Takamakassar Labuan Bajo

Menikmati Kolam Alami Goa Rangko

Alangkah nikmatnya berenang di kolam alami rasa kolam pribadi! Ya, sensasi berenang yang seperti ini bisa Anda nikmati di kolam alami Goa Rangko. Terlebih jika Anda berkunjung di momen ketika tidak banyak wisatawan. Anda bisa menikmati air kolam yang tenang dan segar, sambil menikmati arsitektur alam Goa Rangko yang menyejukkan mata.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa Rangko adalah pukul 12:00- 14:00. Hal ini karena di waktu tersebut, matahari masih bersinar terang, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan Goa Rangko dengan lebih jelas. Selain itu, air biru dan jernih yang tertimpa cahaya matahari, bisa jadi latar swafoto yang indah.

Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi selama liburan di Labuan Bajo, bukan? Sudah siap memulai petualangan mengeksplor Labuan Bajo? Segera pesan paket wisata Anda dan sewa kapal Labuan Bajo di triplabuanbajo.com. Dapatkan penawaran harga terbaik untuk pengalaman liburan yang menyenangkan bersama Trip Labuan Bajo Indonesia.

F.A.Q Sewa Kapal Sailing Komodo

Apakah sewa kapal Sailing Komodo labuan bajo harganya mahal ?

Harga Kapal menyesuikan kebutuhan anda dan jumlah peserta. serta jenis sewa kapal yang ingin anda gunakan trip sailing komodo. kami pastikan anda mendapatkan jaminan harga sewa terbaik

Berapa harga sewa kapal Tour Sailing komodo labuan bajo?

Harga Mulai dari Rp. 3.500.000/Kapal Sampai Rp. 35.000.000/Kapal dalam 1 Hari Sewa

Tempat apa saja yang dikunjungi di tour sailing komodo dengan sewa Kapal ?

Pulau Komodo / Pulau Rinca
Pulau Kelor
Pulau Padar
Gili Laba / Gili Lawa Darat
Manta Point
Pulau Kanawa
Sebayur
Taka Makassar
Pulau Kalong
Pink Beach
Pulau Bidadari
Pulau Gusung 
Tanjung Kuning 

Berapa sewa kapal cajoma di labuan bajo ?

Sewa Kapal Cajoma mulai dari Harga Rp.70.000.000

Berapa sewa kapal dari labuan bajo ke pulau padar ?

Harga Bervariasi tergantung jenis kapal yang anda pilih