Paket Tour Labuan Bajo

Anda menginginkan Paket tour Labuan Bajo Sailing Komodo Nusa Tenggara Timur namun keterbatasan budget? Pilih opsi hemat dengan memesan tiket pesawat dan akomodasi hotel bersamaan, yang dapat memberikan harga lebih terjangkau.

Dengan merencanakan keduanya dalam satu paket, pengaturan liburan Anda menjadi lebih efisien karena semuanya dapat diselesaikan dalam satu kesempatan. Ada beragam pilihan paket wisata yang dapat Anda pilih, dan bebas mengustomisasi sesuai keinginan untuk mendapatkan kombinasi ideal.

wisatawan menikmati sunrise di pulau padar dalam rangkaian paket tour labuan bajo komodo

Daya Tarik Wisata di Paket Tour Labuan Bajo


Labuan Bajo, terletak di ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur, bukan hanya kota nelayan biasa. Dengan peran strategis sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, pendidikan, dan pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo memiliki daya tariknya sendiri, berbeda dari kota-kota wisata lain di Indonesia.

Pertama, Labuan Bajo membanggakan sebagai kota pelabuhan bertingkat, menawarkan pemandangan pantai yang meski tidak terlalu luas. Tetapi dikelilingi oleh dataran hijau berbukit-bukit yang memikat. Keindahan ini menjadikan salah satunya sebuah kota yang mempesona. Kedua, pesona Labuan Bajo semakin lengkap dengan keberadaan beberapa pulau kecil yang tidak berpenghuni di sekitarnya.

Tidak hanya itu, Labuan Bajo juga dikenal sebagai titik singgah utama bagi para wisatawan yang akan menjelajahi Pulau Komodo. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kota ini selalu masuk dalam daftar paket wisata ke Pulau Komodo.

Paket Tour ke Labuan Bajo


Perjalanan wisata di Labuan Bajo ini dimulai dari dermaga pelabuhan. Menjelajahi keindahan pulau-pulau di Taman Nasional Komodo (Hopping Island) yang masing-masing memiliki pesona tersendiri. Rute perjalanan kemudian kembali ke dermaga Kota Labuan Bajo sebagai titik akhir.

Beberapa destinasi unggulan di Labuan Bajo yang dapat Anda kunjungi meliputi Pulau Kelor, Pulau Manjerite, Pulau Rinca, Pulau Kalong, Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Komodo, Gili Lawa, Manta Point, Taka Makassar, Pulau Siaba, Pulau Sebayu, Pulau Kanawa, Pulau Bidadari, Strawberry Rock, dan Gua Rangko.

Jika Anda ingin menikmati trip Labuan Bajo dengan budget terbatas, tak perlu cemas. Anda tetap bisa menikmati keindahannya dengan memilih paket tour Labuan Bajo. Tersedia berbagai pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan bujet dan preferensi Anda.

Open Trip Labuan Bajo


Paket Open Trip Labuan Bajo merupakan salah satu paket wisata yang sangat diminati. Tidak tanpa alasan, harga yang ditawarkan cenderung lebih terjangkau dengan ragam destinasi menarik. Terdapat berbagai opsi dalam paket wisata ini, antara lain:

  1. Paket Tour Labuan Bajo 1 Hari


Jika Anda memiliki waktu terbatas di Labuan Bajo, tidak perlu khawatir. Anda masih dapat menjelajahi seluruh area ini dengan memilih paket tour Labuan Bajo sehari menggunakan fast boat. Paket tour Labuan Bajo ini menyediakan berbagai kegiatan menarik. Termasuk berenang dan snorkeling, melihat komodo, dan trekking.

  1. Paket Tour Labuan Bajo 2 Hari 1 Malam


Paket tour Labuan Bajo selama 2 hari 1 malam ini merupakan opsi yang ideal bagi para backpacker yang memiliki anggaran terbatas. Selama periode tersebut, Anda akan mengikuti trekking melalui hutan untuk melihat komodo secara langsung.

Kemudian menikmati keindahan snorkeling dan menjelajahi keanekaragaman biota laut di sekitar Labuan Bajo. Selain itu, paket ini juga mencakup kunjungan ke Pulau Kalong untuk menyaksikan pertunjukan kalong yang memukau saat matahari terbenam.

  1. Paket 3 Hari 2 Malam Labuan Bajo Tour


Ingin berkenalan dengan orang-orang baru dan berbagi cerita di Labuan Bajo? Pilihlah paket Paket tour Labuan Bajo 3 hari 2 malam open trip. Dengan harga yang bersahabat, pengalaman liburan ke Labuan Bajo akan menjadi lebih berkesan dengan berbagai aktivitas menarik. Seperti trekking melalui hutan untuk melihat komodo yang eksotis, menikmati matahari terbenam langsung dari atas kapal, berenang dan snorkeling di perairan Labuan Bajo, serta menyaksikan pertunjukan Kalong di Pulau Kalong saat matahari terbenam.

  1. Paket tour Labuan Bajo Premium 3 Hari 2 Malam Phinisi


Meskipun konsepnya adalah sharing trip, Anda tetap dapat menikmati liburan di Labuan Bajo dengan kenyamanan di atas kapal premium yang dilengkapi dengan kamar dan balkon pribadi. Pastikan untuk memilih open trip premium ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam.

Selain menikmati fasilitas phinisi kelas premium, pengalaman Anda akan mencakup kegiatan snorkeling, berenang, mengamati komodo, trekking, mengunjungi Pulau Kalong, menyaksikan atraksi Kalong saat matahari terbenam. Tidak ketinggalan menyaksikan keindahan matahari terbenam dari atas kapal tanpa gangguan.

Biaya Paket tour Labuan Bajo Open Trip


Berikut adalah daftar harga paket wisata open trip liburan ke Labuan Bajo:

  • Paket Wisata One Day Tour Kapal Open Deck: Rp 600.000 per orang

  • Paket Wisata Open Trip Labuan Bajo 1 Hari Kapal Speed Boat: Rp 1.350.000 per orang

  • Paket Wisata Open Trip Labuan Bajo 2 Hari 1 Malam: Rp 1.750.000 per orang

  • Paket Wisata Open Trip Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam: Rp 2.500.000 per orang


Dengan menggunakan kapal open deck, Anda dapat mengunjungi sekitar 3-4 destinasi wisata dengan tarif mulai dari Rp 600.000 per orang. Untuk penggunaan kapal speedboat dengan kunjungan ke 6 destinasi, harga dimulai dari Rp 1.350.000 per orang.

Paket wisata Labuan Bajo 2 hari 1 malam menggunakan kapal standar dengan biaya open trip mulai dari Rp 1.750.000 per orang dengan konsep cabin share untuk 4 orang. Sementara itu, harga paket wisata Labuan Bajo 3 hari 2 malam memungkinkan Anda memilih kapal phinisi superior, deluxe, atau luxury dengan biaya open trip bervariasi mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 8.000.000 per orang.

Private Paket tour Labuan Bajo


Perjalanan paket private trip Labuan Bajo  ini menawarkan berbagai opsi yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan Anda, termasuk:

  1. Sewa Kapal Phinisi Pribadi


Paket tour Labuan Bajo Private ini menyajikan 5 pilihan kapal, mulai dari kapal standard, superior, deluxe, luxury, hingga kapal phinisi luxury VIP. Sesuai dengan namanya, pengalaman liburan ini eksklusif untuk Anda dan kelompok saja, dengan jadwal yang dapat diatur sesuai keinginan.

Berbagai aktivitas menarik tersedia dalam paket ini, seperti berinteraksi dengan komodo, menjelajahi keindahan Pink Beach, trekking di pulau-pulau Taman Nasional Komodo dengan pemandangan alam yang memukau, dan menjelajahi kehidupan bawah air laut melalui snorkeling.

  1. Private One Day Tour with Speed Boat


Selain opsi kapal phinisi, Paket tour Labuan Bajo juga menyediakan pilihan kapal speed boat untuk mereka yang memilih paket wisata pribadi. Menyambangi Pink Beach yang terkenal, melihat komodo yang menjadi ikon, snorkeling, dan bertemu langsung dengan Manta di laut, serta menjelajahi kepulauan, merupakan sejumlah kegiatan yang dapat Anda nikmati saat memilih paket liburan ini.

  1. Labuan Bajo Honeymoon Package


Menciptakan momen paling romantis dan tak terlupakan bersama pasangan di Labuan Bajo? Tentu saja, hal itu menjadi mungkin dengan memilih paket wisata personal untuk bulan madu, atau yang dikenal sebagai honeymoon package.

Selama 3 hari 2 malam, Anda dan pasangan akan diajak untuk menikmati keindahan Labuan Bajo melalui berbagai kegiatan menarik, termasuk mengunjungi dan menikmati kecantikan Pantai Pink, berinteraksi dengan komodo, dan melakukan trekking melalui jalur yang pastinya menyuguhkan pemandangan alam yang memikat hati.

Aktivitas Seru saat Berkunjung ke Labuan Bajo


Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan saat berlibur ke Labuan Bajo:

  1. Berkunjung ke Desa Wisata


Selain island hopping di Labuan Bajo, kunjungi Desa Wisata Wae Rebo di Kampung Satar Lenda. Desa ini berupaya menjaga keberlanjutan lingkungan dengan pembatasan listrik, pengolahan makanan dari kebun sendiri, dan pelestarian tujuh rumah adat Mbaru Niang sebagai warisan budaya dunia. Jelajahi juga desa wisata lainnya seperti Bena, Wologai, Cancar, dan Tololela.

  1. Melihat Sunset di Pantai Waecicu


Nikmati sunset di Labuan Bajo di Pantai Waecicu setelah island hopping dan kunjungan ke desa wisata. Duduk di pasir putih, rasakan semilir angin, dan saksikan matahari terbenam eksotis.

  1. Menikmati Hidangan Seafood Pinggir Pantai


Setelah mengeksplor destinasi unggulan, nikmatilah makan malam di KISIK Seafood and Grill dekat Pantai Waecicu. Cari restoran lokal untuk mencicipi hidangan khas Labuan Bajo, seperti ikan kuah asam dan rumpu rampe.

Tips Wisata Labuan Bajo

Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan saat liburan ke wisata Labuan Bajo:

  1. Pilih Transportasi yang Sesuai


Open trip umumnya berdurasi tiga hari dua malam, dimulai Jumat pukul 11.00 WIB hingga Minggu. Peserta open trip, yang biasanya memiliki waktu terbatas, cenderung menggunakan transportasi udara untuk efisiensi perjalanan.

Sebaliknya, wisatawan solo trip menikmati fleksibilitas tujuan dan waktu di Labuan Bajo. Beberapa memilih transportasi udara, sementara lainnya memilih opsi darat dan laut.

  1. Perhatikan Waktu yang Pas untuk Berlibur


Waktu terbaik kunjungan ke Labuan Bajo adalah antara Maret hingga September, karena cuaca bagus. Setelah September, cuaca cenderung hujan.

  1. Datang satu Hari Lebih Cepat dari Jadwal Trip


Wisatawan yang ikut open trip dengan transportasi udara disarankan tiba satu hari sebelum jadwal trip karena risiko delay atau penundaan keberangkatan.

  1. Persiapkan Biaya untuk Liburan


Wisatawan di Labuan Bajo perlu memperkirakan budget rata rata sekitar Rp 6 juta untuk tiga hari dua malam, termasuk tiket pesawat dan paket open trip. Alternatif hemat adalah mengelilingi Labuan Bajo dengan sepeda dan mencari trip ke pulau kecil dengan tarif murah.

  1. Hindari Calo


Wisatawan tanpa agen perjalanan disarankan untuk menghindari calo di pelabuhan Labuan Bajo dengan langsung menuju loket tiket kapal untuk mendapatkan harga tiket yang sesuai dengan tarif normal.

  1. Cari Penginapan Sesuai Budget


Penginapan di Labuan Bajo mulai dari Rp 180.000 per malam, dengan opsi guest house yang lebih ekonomis. Ada baiknya, mencari lewat media sosial atau guest house sederhana yang dapat di-share. Biasanya akan menemukan penginapan dengan harga kurang dari Rp 100.000 per malam.

Jika menerapkan beberapa tips diatas, liburan ke Labuan Bajo terasa lebih menyenangkan. Nikmati berbagai destinasi mempesona